Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Friday, December 16, 2011

erorr loading operating sistem


erorr loading operating sistem
Postingan kali ini saya berusaha akan menjelaskan tentang permasalahan yang sering dihadapi di dalam dunia komputer dan saking begitu banyaknya problem yang menyangkut komputer kita sampai bingung, sebagai seorang teknisi komputer yang sedang belajar dan kurang begitu banyak pengalaman, makanya saya postingkan tips ini
Karena ada driver2 komputer terutama windows xp yang tidak compatible diwindows 7 tepaksa saya instal ulang lagi dengan windows xp yang dulu sering saya pakai
Setelah saya instal ulang untuk petama kali si biasa biasa aja ga ada permasalahan ga ada apa apa, tetapi setelah restart pertama dimunculkan pesan erorr loading operating sistem  yang artinya Operasi sistem  tidak bisa berjalan karena ada kesalahan.
sudah saya perbaiki dengan berbagai cara dari :
1. default sistem bios
2. cek hardwere komputer
tapi itu tak kunjung terselesaikan akhirnya saya coba lagi dan saya instal ulang lagi dari awal

setelah sampai dipemilihan drive mana yang diinstal, karena saya sewaktu instal diposisi drive: D dan buka drive:C  maka mungkin inilah penyebab erorr operating sistem yaitu diwaktu instal ulang ada yang salah salah dalam menempatkan posisi drive yang mau diinstal dan diharuskan kalau instal ulang harus diposisi drive C : bukan drive yang lain. Terkecuali kalau mau 2 operating sistem di bolehkan drive bebas.
demikian artikel dari saya yang buat sendiri bekal dari pengalaman yang saya alami.
NB : diharuskan pada waktu instal ulang posisi drive yang harus diinstal diharuskan diposisi drive, yang paling awal yaitu drive: C
Lihat di bawah ini :
Drive C :     untuk operasi sistem
Drive D :     untuk aplikasi
Dan selanjutnya........
Tanks......semoga bermanfaat

BINTANG JAYA KOMPUTER

MENERIMA

1. SERVISE KOMPUTER
2. RENTAL KOMPUTER
3. PERAWATAN KOMPUTER
4. MERAKIT KOMPUTER PC
5. INSTAL WINDOWS

HARGA BISA DI NEGO DI SESUAIKAN DENGAN KEADAAN

ALAMAT :
BINTANG JAYA KOMPUTER
JL.CEMPAKA
SELABAYA RT 03/V
KALIMANAH
PURBALINGGA

atau bisa kunjungi website :    www.dokters-band.blogspot.com

BINTANG JAYA KOM
RABU 07 DESEMBER 2011

erorr loading operating sistem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: GUITAR CORD
Terima kasih sudah berkomentar