Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Friday, January 3, 2014

Cara Mengetahui Isi Didalam Komputer





Cara mengetahui isi di dalam computer
Sudahkah anda mempunyai perangkat computer  sendiri..? dan jika belum punya anda bias dapatkan di toko-toko computer terdekat di kota anda, jika keuangan anda tidak cukup untuk membeli yang baru silahkan beli saja computer yang setengah pakai atau second
Berikut ini saya jelaskan sebenarnya apa isi didalam sebuah perangkat computer:
1.     Casing computer yaitu seperangkat berbentuk persegi panjang yang terbuat dari seng yang berguna sebagai tempat atau rumah bagi alat alat yang berkaitan dengan computer dan memiliki berbagai tombol on/off, reset , tempat dvd, usb dan lain-lain. Dan juga berfungsi sebagai tempat seperti Mother board, Power suplay dan lain-lain.
2.     Power suplay yaitu sebuah piranti elektronika yang berguna sebagai sumber daya untuk piranti lain, terutama daya listrik.
3.     Motherboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.
4.     Ram adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan. 
5. Prosesor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket yang telah disediakan oleh motherboard, dan dapat diganti dengan processor yang lain asalkan sesuai dengan socket yang ada pada motherboard. Salah satu yang sangat besar pengaruhnya terhadap kecepatan komputer tergantung dari jenis dan kapasitas processor.
6.  Hardisk adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis.
7.     Dvd adalah sejenis cakram optic  yang dapat digunakan untuk menyimpan data  termasuk film dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari kualitas VCD, dvd juga bias digunakan untuk menginstal windows anda terutama windows 7 dan diatasnya karena ukuran file untuk windows 7 memang besar sekitar 3,8 G jadi harus menggunakan dvd rom untuk membakarnya.
Demikianlah penjelasan tentang apa isi di dalam seperangkat computer. Terimakasih dan ditunggu untuk komentarnya.

Cara Mengetahui Isi Didalam Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dokters band
Terima kasih sudah berkomentar