Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Thursday, August 9, 2012

PENTINGNYA BATERAI CMOS MOTHERBOARD


PENTINGNYA BATERAI CMOS MOTHERBOARD

Postingan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang pentingnya batarai cmos demi kelangsungan hidup pada sebuah motherboard. Biasanya pada setiap komputer jika komputernya bermasalah pasti akan dibawa langsung ke tukang service entah itu karena mati total atau hanya ramnya kotor akan lebih baik mencoba untuk memperbaiki sendiri.
Walau dibilang baterai cmos merupakan komponen yang sepele / kurang diperhatikan tapi jangan salah karena pada suatu motherboard jika di biarkan terlalu lama dan tidak pernah dinyalakan dipastikan akan terjadi kerusakan di motherboard yang menyebakan motherboard rusak / hang.
Jika ditelusuri lebih dalam maka penyebab kerusakan / hang pada motherboard dikarenakan adanya kerusakan di sekitar cmos bisa juga karena baterai cmos sudah mati / habis.
Baterai cmos merupakan baterai yang bertegangan 3 volt yang bisa di carger secara otomatis dan berhubungan dengan komputer yang tidak pernah dinyalakan maka baterai akan menurun dayanya mengakibatkan komponen cmos tidak bekerja dengan baik dan lama kelamaan komponen cmos akan rusak dengan sendirinya yang mengakibatkan motherboard rusak / hang.
Demikianlah sedikit uraian tentang pentingnya baterai cmos demi kelangsungan hidup motherboard
Semoga bermanfaat....
PENTINGNYA BATERAI CMOS MOTHERBOARD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: coba
Terima kasih sudah berkomentar