Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Monday, March 26, 2012

CHEK MOTHERBOARD DENGAN PCI ANALIZER


CHEK MOTHERBOARD DENGAN PCI ANALIZER

Apabila anda menngecek motherboard komputers dengan pci analizer dan menemukan CODE E5 berarti ada kesalahan di bagian motherboard
Sebelumnya saya belum tau dimana letak kerusakan hardware komputer tersebut , Setelah saya periksa Kondisi hardware semuanya  dan ternyata masih oke.
Spek computer LGA 775 intel Pentium 4 dengan prosesor 2.8/800 ddr1 


1.  PROCESSOR OK 
2.  MOTHERBOARD OK 
3.  VGA OK 
4.  RAM 256MB ok

Tetapi setelah saya cek dan saya nyalakan computer tidak ada tampilan di layar monitor, padahal hardware yang saya gunakan semuanya cek oke.
Kemudian saya tancapkan pci analyzer terlihat code E5 dan saya lihat di buku panduan ternyata ram 256 tidak support dengan motherboard ini
Saya ganti ram 256mb dengan yang 512mb dan ternyata computer berjalan normal
Jadi perlu diketahui bahwa ram yang kecil bisa mempengaruhi performa sebuah computer makanya harus diganti dengan ram yang lebih besar
  Demikian penjelasan tentang error code E5 di PCI ANALYZER , sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

CHEK MOTHERBOARD DENGAN PCI ANALIZER Rating: 4.5 Diposkan Oleh: coba
Terima kasih sudah berkomentar