Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Thursday, March 22, 2012

PERMASALAHAN SAAT INSTAL WINDOWS

PERMASALAHAN SAAT INSTAL WINDOWS

Artikel kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan tentang permasalahan saat instal ulang windows dan menurut saya ada banyak hal yang mempengaruhi kesalahan dalam penginstalan windows
Permasalahan:
-         Muncul pesan retry atau skip untuk melanjutkan pada saat copy file ke hardisk, walaupun saat di skip copy file ke hardisk lancar kembali.

Jawab: memang benar sekali saat terjadi kesalahan dalam copy file ke hardisk muncul pesan retry atau skip kembali akan berjalan lancar akan tetapi jika ada pesan eror pada saat penginstalan dan tidak berjalan mulus saya yakin windows yang anda gunakan tidak sempurna alias banyak yang eror

Solusi :
1.      Periksa CD instalasi windows siapa tahu di permukaan kepingan cd nya ada yang tergores atau kotor bisa juga secara fisik cd instalasi sudah rusak atau retak.

2.  Periksa power suplay karena dengan tidak stabilnya tegangan yang masuk karena terjadi kerusakan di power suplay maka tegangan yang masuk tidak sempurna yang menyebabkan muncul pesan eror saat instal ulang windows.

3.   Periksa motherboard siapa tahu terjadi konsleting di karenakan debu-debu yang mengandung bahan logam.

4.    Periksa ram memang sedikit sepele dengan benda yang satu ini tetapi kalau kalian amati betul betul pastinya akan mikir dua kali untuk terus gunakan ram ini. Ternyata setelah ram di coba ke cpu yang satunya memang berjalan lancar dan normal karena windowsnya sudah ada dan saya ambil keputusan ganti ram karena ram yang saya gunakan kualitasnya sudah menurun sekitar tinggal 30% dan akan mati jika di paksa di gunakan.

5.  Periksa VGA saya sering berfikir apakah pada bagian vga berpengaruh dalam penginstalan windows dan ternyata memang ada pengaruhnya jika vga performanya sudah menurun karena menyebabkan terjadinya eror saat instal ulang.

6.    Periksa hardisk, dalam pemeriksaan hardisk kalian bisa test dengan aplikasi yang bernama CD HIREN yang mempunyai fungsi yang sangat banyak atau multi guna, setelah di test dengan cd hiren apakah hardisk terjadi bad sectore di layar monitor akan terlihat huruf B yang berarti hardisk terkena bad sectore dan gantilah dengan yang baru karena hardisk yang terkena bad sectore sangat susah untuk di perbaiki apalagi kalau hardisk bad sectore di bagian hardwarenya dikarenakan kotor atau terjadi goncangan yang mengakibatkan hardisk rusa.

7.  Terakhir periksa prosesor, prosesor jika performanya sudah menurun akan mengakibatkan proseosor tidak barjalan dengan kemampuan terbaiknya dikarenakan overhade atau terlalu panas dan bisa mempengaruhi saat instal ulang.

Demikianlah pengetahuan saya tentang permasalahan saat instal windows semoga bermanfaat terima kasih dan matur nuwun
PERMASALAHAN SAAT INSTAL WINDOWS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: coba
Terima kasih sudah berkomentar