Band Pendatang Baru yang akan meramaikan Blantika Musik Indonesia... Bismillah

Thursday, March 22, 2012

PEGERTIAN DAN KEGUNAAN CD ROM DRIVE seperti CD ROM, CD RW, DVD ROM, DVD ONLY, DVD RW


Fungsi CD DRIVE


pengertian cd rom drive dan fungsinya
Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman dan tentunya masih tentang dunia komputer yang akan saya posting ke blog saya dengan memberikan artikel yang mungkin ada gunanya buat kalian-kalian yang membacanya.
Yaitu tentang CD ROM DRIVE

Pengertian cd rom drive 

CD ROM DRIVE adalah  alat pemutar cd drive yang digunakan untuk merekam atau memainkan compact disk. dan yang sering ditemui di toko penjual hardware computer adalah cd rom (cd read only memory) mo (magneto-optical) dan worm (write once read many).         

Macam-macam cd rom drive

1.      CD ROM
2.      CD RW
3.      DVD ROM
4.      DVD ONLY
5.      DVD RW

Dari kelima cd drive diatas mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian masing masing akan tetapi pada suatu waktu ada seorang pembeli ke toko komputer tempat saya bekerja yaitu di (QUARTO JAYA KOMPUTER PURWOKERTO) menanyakan dvd rom karena di toko kami sedang kehabisan stok dvd rom maka saya berikan yang ada yaitu DVD ONLY, terus saya tanya gimana mas kalau beli yang ini aja soalnya stok DVD ROM sudah habis terus dia menjawab ya sudah ga apa-apa.
Selang beberapa hari dia kembali ke toko kami dan dia komplen katanya dvd only kenapa tidak bisa baca cd? Kemudian saya jelaskan secara lengkap tentang CD DRIVE dari cd rom sampai dvd rw.

Fungsi cd rom drive

         1.      CD ROM adalah untuk khusus pembacaan CD
         2.      CD RW adalah untuk membaca dan menulis CD
         3.      DVD ROM adalah untuk membaca CD dan DVD tetapi tidak bisa untuk menulis
         4.      DVD ONLY adalah untuk khusus membaca DVD
         5.      DVD RW adalah untuk membaca dan menulis CD,DVD

Masih bingungkah kita tanya galileo maaf bercanda, kalau semisalkan kalian masih bingung silahkan koment yang ada di bawah tulisan ini yang pastinya akan saya jawab dengan segenap kemampuan yang saya miliki.
Demikianlah artikel tentang pengertian dan kegunaan cd rom drive yang saya buat semoga bermanfaat///...jangan lupa koment




PEGERTIAN DAN KEGUNAAN CD ROM DRIVE seperti CD ROM, CD RW, DVD ROM, DVD ONLY, DVD RW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: coba
Terima kasih sudah berkomentar